You are here

DP-PKT Akan Jual Property Lewat Kopkar-PKT

Bagi karyawan PKT yang ingin berinvestasi di property ada program menarik dari DP-PKT yang mungkin bisa dimanfaatkan. Dua tahun terakhir ini DP-PKT gencar berinvestasi di property dengan membeli kondotel dan apartement di lokasi strategis dan memiliki prospek. Hal ini dimaksudkan dalam rangka mengoptimalkan portofolio tersebut untuk mengurangi resiko fluktuasi portofolio saham yang sangat tergantung pada kondisi ekonomi global.

Sesuai undang undang yang berlaku, Dana Pensiun dapat berinvestasi pada tanah dan bangunan dengan nilai investasi maksimum 15% dari total investasi. Saat ini jumlah investasi DP-PKT di sektor ini mencapai Rp 122 milyar (11 % dari total investasi), antara lain berupa apartemen dan kondotel yang tersebar di Bali, Jakarta, Yogyakarta  dan Balikpapan.

Peningkatan nilai investasi di property ini cukup baik yaitu sekitar 23 % per tahun. Namun peningkatan tersebut baru bisa dicatat dalam pembukuan apabila telah dilakukan appraisal oleh kantor jasa penilai atau sudah terjadi transaksi penjualan.

Pengurus DP-PKT bermaksud menjual sebagian dari property dimaksud antara lain kepada karyawan atau pensiunan PKT. Tujuannya adalah untuk meningkatkan liquiditas DP-PKT sekaligus merealisasikan keuntungan.

Untuk itu pengurus DP-PKT pada tanggal 30 Desember 2013 telah mendatangi Kopkar PKT untuk menjajaki kemungkinan kerjasama terkait pendanaan bagi karyawan yang berminat. Hal tersebut disambut baik oleh Pengurus Kopkar PKT. Dalam waktu dekat waktu dekat Pengurus akan melakukan road show ke seluruh peserta baik yang aktif maupun pensiunan. Berminat ? Tunggu saja tanggal mainnya.

Bergabung Bersama Kami di Twitter!