You are here

Grand Launching Klinik Satelit 3 RS-PKT

Walikota Bontang Ir. H Adi Darma, M.Si mengatakan pemerintah daerah akan selalu memberikan dukungan dan kemudahan dalam hal perijinan terhadap upaya pembukaan layanan kesehatan. Ungkapan terima kasih dan apresiasi kepada PT Kaltim Medika Utama (KMU) yang sudah melakukan upaya terbaik dengan membuka Klinik Satelit 3 RSPKT di Gedung Dana Pensiun Jalan S. Parman Nomor 5 sebagai tempat layanan kesehatan khususnya bagi warga kota Bontang.

“Ini merupakan bukti dari komitmen kita untuk memberikan dan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kota Bontang,” kata Ir. H Adi Darma, M.Si pada Grand Launching Klinik Satelit 3 RSPKT di Bontang, Selasa 9 Desember 2014. Menurut dia, kehadiran Klinik ini adalah sebagai partner/mitra dan bukan pesaing bagi Rumah Sakit Daerah dan semakin menambah pilihan bagi masyarakat kota Bontang untuk berobat dan memberikan layanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat.

Sementara Ir. Ezrinal Azis. M.Sc dalam sambutannya menyampaikan dukungan penuh dari Dana Pensiun Pupuk Kaltim (DPPKT) selaku Pemilik Gedung Klinik sekaligus pemegang saham KMU, bahwa keberadaan klinik sebagai tempat layanan kesehatan yang mengedepankan sosial kepada masyarakat luas dengan harapan khususnya kepada DPPKT akan memperoleh keberkahanNya. Secara tidak langsung harapannya DPPKT dapat mengembangkan visi dan misinya sehingga kesinambungan penghasilan kepada Pensiunan PT Pupuk Kaltim dapat tercapai lebih baik dan optimal.

Sementara itu, Direktur KMU dr Nurul Fathoni, M.Kes menekankan keberadaan klinik ini bukan sebagai kompetitor bagi rumah sakit/poliklinik yang ada tetapi merupakan mitra untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat kota Bontang. “Kita ingin memberikan sumbangsih kepada masyarakat Bontang dalam banyak hal. Salah satunya adalah memberikan pelayanan kesehatan berkualitas dan diharapkan sesuai dengan ekspektasi masyarakat Bontang,” ungkapnya.

Klinik ini juga menerima layanan BPJS Kesehatan. Beberapa pelayanan kesehatan yang dapat dilakukan antara lain poli obgyn, poli mata, poli gigi, poli bedah, poli anak, poli umum dan lain-lain dari pukul 07.30 hingga pukul 23.00.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Direktur Teknik Pupuk Kaltim Bakir Pasaman, Ka.Dinas Kesehatan Kota Bontang, Ketua BPJS Propinsi Kalimantan Timur, Pimpinan Perusahaan yang ada di kota Bontang dan Anak Perusahaan PT Pupuk Kaltim dan tamu undangan lainnya menyaksikan grand launching Klinik Satelit 3 RSPKT. Semoga keberadaannya menambah kelengkapan sarana kesehatan di kota Bontang dan mampu memberikan layanan prima dan berkualitas kepada masyarakat kota Bontang. (tt/hmsdppkt)

Bergabung Bersama Kami di Twitter!