You are here

Halal bi Halal Keluarga Besar P3KT

Kegiatan berkumpulnya sekelompok orang di Indonesia dalam suatu tempat tertentu untuk bersalaman sebagai ungkapan saling memaafkan agar yang haram menjadi halal disebut “halal bi halal”. Salah satu bentuk mempererat tali persaudaraan bagi keluarga, saudara maupun antar umat.

Halal-bihalal tersebut  juga dilakukan di lingkungan keluarga besar Persatuan Pensiunan Pupuk Kaltim (P3KT), selain sebagai ajang silaturahim diharapkan kebersamaan yang indah dan kebahagiaan keluarga besar Pensiunan senantiasa terjaga.

P3KT Wilayah Jawa Tengah & DI.Yogyakarta mengawali momen halal-bihalal pada tanggal 18 Agustus 2013 bertempat di kediaman Mey Hariyadi di Bantul - Yogyakarta. Kegiatan halal-bihalal diawali dengan sambutan oleh Ketua P3KT Drs. Sjahid D.S, beliau menyampaikan beberapa informasi terkini antara lain teman2 yang dalam kondisi sakit, anggota baru serta beberapa program rencana kegiatan kedepan. Yang tak kalah menarik adalah penyampaian hikmah halal-bilhalal oleh Ustazd Syeh Purwono dosen UMY, dengan gaya bahasa yang santai dan lugas namun kita yang mendengarkan dapat mengambil hikmah yang sangat dalam. Diakhir tauziahnya beliau sekaligus memimpin doa untuk kesehatan dan keselamatan khususnya alumni PT Pupuk Kaltim dan juga doa bagi teman-teman alumni yang sedang dalam kondisi sakit agar cepat sembuh dan pulih seperti sedia kala  serta teman-teman alumni yang telah mendahului kita semua agar mendapat tempat disisi Allah swt. Diakhir acara selain arisan juga ditutup dengan doorprize sehingga membuat acara semakin meriah.

Berikutnya giliran P3KT Wilayah Jawa Timur dan Bali juga menggelar acara yang sama dan dilaksakan pada tanggal 25 Agustus  2013 bertempat di kediaman Budi Luhur di Pandaan Jawa Timur. Kegiatan tersebut diisi dengan kegiatan arisan dan siraman rohani. Hadir pula Direktur Utama Dana Pensiun Ir. Ezrinal Azis, dan pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan mohon dukungan dab doa dari para alumni PT Pupuk Kaltim agar kiranya beliau dapat membawa Dana Pensiun Pupuk Kalimantan Timur senantiasa mampu menjaga amanah serta tetap mampu mempertahankan Rasio Kecukupan Dana minimal 100% sehingga kelangsungan pembayaran Manfaat Pensiun senantiasa terjaga dan dapat meningkatkan kesejahteraan para pensiunannya.

Tak ingin menghilangkan momen penting halal-bilhalal, maka silaturahim juga dilakukan oleh P3KT wilayah Jabodetabek dan Jabar.  Bertempat di kediaman Maman Sukiman pada tanggal 1 September 2013 halal-bilhalal berlangsung. Cukup meriah dan menambah semangat kebersamaan keluarga besar alumni PT Pupuk Kaltim. Mewarnai acara tersebut selain acara arisan juga diisi dengan siraman rohani serta hiburan musik yang mampu menghilangkan penat menjalani keseharian serta memberikan dorongan spiritual dan dapat memberi warna kehidupan yang baru. Ada sedikit berbeda memang silaturahim alumni PT Pupuk Kaltim wilayah Jabodetabek dan Jabar ini selain dihadiri para Pensiunan PT Pupuk Kaltim juga  mantan-mantan Direksi PT Pupuk Kaltim antara lain Gunawan Suwardi, Omay K Wiraatmadja, dll, namun demikian tidak ada jarak dan perbedaan diantara mereka sehingga  suasana kebersamaan dan keakraban masih tetap terasa.

Dipenghujung syawal 1434 H tepatnya tanggal 7 September 2013 P3KT wilayah Kalimantan menggelar acara Halal-bihalal bertempat di Gedung Koperasi PC VI PKT Bontang, hadir hampir seluruh pensiunan yang ada di Bontang, Samarinda & Balikpapan. Acara tersebut selain ajang silaturahim juga diisi dengan arisan. Hadir pula Direktur Utama Dana Pensiun Pupuk Kaltim Ir. Ezrinal Azis, M.Sc., dalam sambutannya menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan tali silahturahmi dan kekeluargaan di antara P3KT akan terus terjaga serta tak lupa melalui acara tersebut Pengurus mengharapkan doa dari seluruh Pensiunan agar Kinerja Dana Pensiun selalu menghasilkan kinerja yang terbaik agar dapat memenuhi kewajiban serta meningkatkan kesejahteraan para pensiunannya.

Bergabung Bersama Kami di Twitter!