You are here

Journey P3KT Jatim “Thuk Pethuk Nok Yogya Reeekk”

Kegiatan silaturahim merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh keluarga besar Persatuan Pensiunan PT Pupuk Kaltim disingkat dengan P3KT atau yang lebih pas mereka menamakan dirinya dengan sebutan alumni PT Pupuk Kaltim (PKT) agar terkesan jiwa dan raganya selalu muda dan penuh semangat dalam menjalani aktifitas kehidupan sehari-hari sebagai pensiunan. Media silaturahim dilakukan dalam berbagai bentuk aktifitas rutin seperti arisan, pengajian, kumpul bersama memenuhi undangan hajatan pernikahan dan lain-lain. Semua tentunya bertujuan untuk mempererat tali silaturahim alumni keluarga besar PT Pupuk Kaltim dimanapun berada.

Kali ini alumni PKT  wilayah Jawa Timur mengadakan kegiatan silaturahim dalam bentuk anjangsana/kunjungan balasan keluarga besar alumni PKT wilayah Jateng & DIY yang telah 2 (dua) kali mengadakan silaturahim ke wilayah Jawa Timur.

Acara ini rupanya sudah dipersiapkan dengan matang dengan membentuk sebuah panitia kecil  yang diketuai oleh Bpk.Sugeng Basuki, Sekretaris Ibu Nina Sugeng dan Bendahara Ibu Rini Christiadji. Rombongan alumni  yang berjumlah 44 orang berangkat dengan menggunakan bis dan start dari Taman Krida Budaya Malang dan Masjid Akbar Surabaya pada tanggal 21 Maret 2014 pukul 08.00 WIB. Pimpinan rombongan diketuai langsung oleh Ketua P3KT Jatim Bpk.Hindarwan Hartono beserta ibu. Rombongan alumni PKT Jatim tiba di Yogyakarta pada pukul 21.00 dan disambut langsung oleh keluarga besar alumni PKT Jateng  didepan lobby hotel Orien.

Keesokan harinya kegiatan kebersamaan dilaksanakan di Rumah Makan Socius – Babarsari milik alumni PKT Bpk Ignatius Soedarjo dan Ibu Anna pada pukul 09.00. Hadir pada pertemuan tersebut selain rombongan alumni Jatim juga alumni PKT Jateng & DIY sebagai tuan rumah dan juga wakil dari Perusahaan PT Pupuk Kaltim serta wakil dari Dana Pensiun Pupuk Kaltim.  Suasana kebersamaan dan kekompakan sangat terasa. Masing-masing saling menujukkan kepiawaiannya dalam berolah vocal, lagu sewu kuto dibawakan dengan apik oleh Bpk Gunawan Wirutomo, Tak kalah semangat dan gaya kocaknya Bpk Idrus Arsyad dengan lagu Mimpikah Diriku, Bpk Nyoto Nugroho dengan lagu andalan Bee Geesnya dan juga ibu Bambang dengan keroncong Bengawan Solo serta bpk ibu lainnya saling tunjuk kebolehan yang membuat suasana semakin meriah. Kemudian acara dilanjutkan makan siang bersama.

Setelah makan siang acara dibagi dua, untuk rombongan ibu-ibu berwisata ke Malioboro dan Beringhardjo sementara untuk rombongan bapak-bapak road show ke gunung merapi.Kemudian malam hari dilanjutkan kebersamaan dengan makan bersama di jejamuran.

Keesokan harinya tanggal 23 Maret 2014 pada pukul 10.00 melanjutkan perjalanan ke acara resepsi undangan pernikahan putri alm. Bpk. Bambang Budiono/Ibu Suciati hingga pukul 12.00. Kemudian cekout hotel dan berganti kostum serta bersiap-siap melanjutkan perjalanan pulang ke Jawa Timur. Tak ingin melewatkan momen wisata budaya, rombongan dalam perjalanan pulang menyempatkan untuk mengunjungi Candi Prambanan dan berfoto bersama sebagai kenang-kenangan momen kebersamaan keluarga besar alumni PKT Jatim.

Alhamdulilah perjalanan rombongan berakhir dan tiba di Malang dengan selamat pada pukul 02.00 dinihari tanggal 24 Maret 2014. Semoga kebersamaan dan tali silaturahim selalu terjalin khususnya bagi keluarga besar alumni PKT baik wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah & DIY, Kalimantan, Jabodetabek & Banten & Jabar, Sulawesi serta Sumatera dan juga alumni PKT diluar wilayah lainnya serta membawa manfaat dan berkah bagi seluruh keluarga besar alumni PT Pupuk Kaltim. Sukses selalu buat P3KT.

Bergabung Bersama Kami di Twitter!