You are here

Kinerja Baik, Dana Pensiun PKT Group Kembali Raih ADPI Award

Berkat kinerja yang baik selama tahun 2013, Dana Pensiun PKT Group (DPPKT) berhasil mendapat pengakuan di tingkat nasional. DPPKT Group kembali meraih penghargaan dari Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI) sebagai Dana Pensiun PPIP Kinerja terbaik Ketiga tahun 2013 untuk Kategori Total Aktiva Bersih kurang dari atau sama dengan Rp 100 milyar. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Anggoro P Yoga selaku Direktur Utama DPPKT di Hotel Royal Ambarukmo, Jogjakarta, 26 September 2014 lalu.

DPPKT Group,  telah berhasil memenuhi kriteria-kriteria yang ditetapkan oleh dewan juri. Antara lain, mempunyai Return on Invesment (ROI) yang tinggi, efisiensi biaya investasi, serta menjalankan aspek-aspek kepatuhan (compliance) dengan baik pula.

Kinerja DPPKT Group di tahun 2013  cukup menggembirakan meskipun kondisi investasi sedang kurang baik. Banyak Dana Pensiun yang mengalami penurunan tingkat investasi, bahkan minus. Namun DPPKT Group masih dapat survive dan bahkan meraih penghargaan dari ADPI tersebut. Tahun lalu, DPPKT Group bahkan berhasil meraih peringkat pertama untuk penghargaan di kategori yang sama.

DPPKT sendiri merupakan lembaga keuangan non bank yang didirikan oleh PT Pupuk Kalimantan Timur dengan tujuan mengelola Program Penisun Iuran Pasti bagi karyawan PT Pupuk Kaltim dan perusahaan serta yayasan di lingkungan PKT. Adapun perusahaan/pemberi kerja yang tergabung dalam DPPKT Group adalah:

  1.     PT Pupuk Kaltim
  2.     PT Kaltim Industrial Estate
  3.     PT Kaltim Daya Mandiri
  4.     PT Kaltim Jasa Security
  5.     PT Kaltim Satria Samudera
  6.     PT Kaltim Adventure Tour & travel
  7.     PT Kaltim Multi Boga Utama
  8.     PT Kaltim Bahana Adhiguna
  9.     PT Daun Buah
  10.     PT Pukati Niaga Sejahtera
  11.     PT Kaltim Adhiguna Dermaga
  12.     PT Kaltim Medika Utama
  13.     Dana Pensiun Pupuk Kalimantan Timur
  14.     Yayasan Pupuk Kaltim
  15.     Yayasan Kesejahteraan Hari Tua
  16.     Koperasi Karyawan Pupuk Kaltim

Bergabung Bersama Kami di Twitter!