You are here

Serba-Serbi Kegiatan P3KT

Silaturahim merupakan kegiatan yang bernilai ibadah yang sangat agung, mudah dan membawa berkah. Karena itu, Dirut PT Pupuk Kaltim dalam amanatnya pada saat Rapat Pengesahan Rencana Kerja dan Anggaran Dana Pensiun Pupuk Kaltim tahun 2013 tanggal 14 Desember 2012 yang lalu, meminta agar Pengurus Dana Pensiun mewakili PT Pupuk Kaltim selalu menjalin silaturahim dengan Pensiunan dalam berbagai kesempatan dan kegiatan.

Sepanjang awal tahun 2013 ini setidaknya ada empat wilayah P3KT yang telah mengadakan kegiatan silaturahim. Silakan disimak laporannya berikut ini

P3KT wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat.

Acara silaturahim tanggal 9 Februari 2013 digelar di kediaman Bp Darius Pasaribu di Sentul City. Suasana kebersamaan menjadi sangat indah dipenuhi canda tawa sambil mengenang kehidupan masa lalu saat masih di Bontang. Tak lupa bp Robby Subianto selaku ketua P3KT Wilayah Jabodetabek selalu mengundang mantan-mantan Direksi Pupuk Kaltim untuk berbagi kebahagiaan bersama.

Selain kegiatan tersebut diatas kegiatan sosial juga dilakukan oleh P3KT dengan memberikan bantuan kepada mereka yang kesusahan ataupun terkena musibah seperti korban banjir beberapa waktu yang lalu di Jakarta.

P3KT Wilayah Kalimantan.

Ketuanya adalah Bp Rantam Kartono dengan jumlah anggota terbanyak yakni lebih dari 300 orang. Pada 24 Februari 2013 lalu bertempat di danau PC VI PKT, para pensiunan di wilayah ini berkumpul melakukan senam dan jalan sehat.

Ketua P3KT, Pengurus YKHT dan Pengurus DPPKT di sela-sela acara menyampaikan info yang paling uptodate antara lain  pengelolaan program kesehatan bagi Pensiunan. Diakhir acara selain arisan juga disediakan doorprize menarik.

P3KT Wilayah Jawa Timur dan Bali

Tanggal 12 Maret 2013 Bp Hindarwan selaku Ketua mengundang para pensiunan untuk menggelar pertemuan rutin di kediamannya di Sidoardjo.

Acara tersebut diisi dengan arisan rutin dan juga berbagi informasi dan solusi permasalahan pensiunan. Selain itu ada juga  pengarahan dari Sesepuh Pensiunan yang menganjurkan agar Pengurus Wilayah ikut mengamati dan memperhatikan kinerja DP-PKT maupun YKHT terhadap kecukupan dana dalam pengelolaannya. Saran dan masukan diperlukan agar DP-PKT dan YKHT dapat menjamin kelangsungan kesejahteraan Pensiunannya.

Hadir pula dalam pertemuan tersebut Bpk/Ibu Utsz. Mardi Rahardjo sekaligus memberikan tausyiahnya. Walaupun singkat namun memberikan penyegaran jiwa dan rohani bagi yang mendengarkannya.

Rencana kegiatan kedepan yaitu 2 bulan berikutnya (sekitar bulan Mei 2013), bertempat dikediaman Ibu Lilik Supardi di Malang, sekaligus dalam waktu dekat akan diadakan juga Muswil untuk memilih Pengurus Baru P3KT Wilayah Jatim & Bali untuk periode tahun 2013-2016.

P3KT Wilayah Jateng & DIY

Acara silaturahim digelar tanggal 16 Maret 2013 di kediaman Bp. Eddi Haryogja dengan agenda kegiatan arisan rutin.  Berdasarkan info disampaikan oleh Ketua  Bp. Drs. H.Sjahid D.S bahwa dalam acara tersebut diisi dengan forum diskusi dan informasi berkaitan dengan Program Kesehatan dan juga informasi tentang kondisi Pensiunan saat ini yang sedang sakit serta rencana kegiatan-kegiatan yang akan datang.

Pada tanggal 12-14 April 2013, anggota P3KT Wilayah Jateng & DIY mengadakan kegiatan rekreasi ke Suramadu – Jawa Timur serta sekaligus bersilaturahim dengan anggota P3KT Wilayah Jatim & Bali. Untuk pertemuan kegiatan Arisan dan silaturahim 2 (dua) bulan yang akan datang dilaksanakan di kediaman Bp. Basuki – Semarang, diperkirakan pelaksanaannya  tanggal 19 Mei 2013.
Selain itu ada juga kegiatan pengajian bersama yang baru saja  dilaksanakan dikediaman bp. Daldjono pada tanggal 20 Maret 2013.

Demikian berbagai kegiatan dari P3KT di seluruh wilayah. Semoga kegiatan tersebut dapat memberikan nilai tambah, sarana rekreasi dan refresing serta mempererat tali silaturahim dan kekeluargaan khususnya keluarga besar PT Pupuk Kalimantan Timur.

Bergabung Bersama Kami di Twitter!