You are here

Struktur Organisasi Dana Pensiun PKT

PENDIRI : PT. PUPUK KALIMANTAN TIMUR
PT Pupuk Kalimantan Timur selaku Pendiri Dana Pensiun Pupuk Kalimantan Timur bertanggung-jawab atas kecukupan dana untuk memenuhi kewajiban membayar Manfaat Pensiun kepada Peserta Pendiri dan Pihak Yang Berhak atas Manfaat Pensiun sesuai Peraturan Dana Pensiun (PDP) dan bertanggung jawab terhadap pembiayaan Program Pensiun yang berkaitan dengan Peserta Pendiri.
AHMAD BAKIR PASAMAN (Direktur Utama PT Pupuk Kalimantan Timur)

Menjabat sebagai Direktur Utama PT Pupuk Kalimantan Timur sejak 13 Januari 2016. Sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik dan Pengembangan PT Pupuk Kalimantan Timur (2010-2016). Meraih gelar Insinyur Teknik Kimia dari Institut Teknologi Bandung (1984), gelar Magister Manajemen dari Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya, Jakarta (1996) serta gelar Magister Hukum Bisnis dari Universitas Padjadjaran, Bandung (2008).
DEWAN PENGAWAS
1. Drs. MEIZAR EFFENDI, Ak. (Ketua Dewan Pengawas)

Menjabat sebagai Direktur SDM dan Umum PT Pupuk Kalimantan Timur sejak 13 Januari 2016. Sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Kaltim Industrial Estate (2015-2016). Meraih gelar Sarjana Akuntansi dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta (1991) dan gelar Magister Manajemen dari Universitas Padjadjaran, Bandung (2004).

2. BUDI WAHJU SOESILO, SE (Wakil Peserta)

Menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan PT Pupuk Kaltim sejak 01 Mei 2016. Sebelumnya menjabat sebagai Manager Departemen Keuangan Maret 2012 s/d Oktober 2015. Pria yang ramah dan murah senyum ini merupakan alumni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YPKN program/jurusan Akuntansi lulus tahun 1998, lahir di Magelang Jawa Tengah.

Budi Wahju Soesilo diangkat sebagai Dewan Pengawas Dana Pensiun yang mewakili Peserta di Dana Pensiun Pupuk Kaltim sejak 16 Juli 2016.

3. SOEJONO (Wakil Peserta)

Sehari-hari menjabat sebagai Manager Pelayanan dan Komunikasi Produk, Soejono juga sebagai Ketua Umum Korp Karyawan Pupuk Kaltim (KKPKT) periode 2013-2017. Pria yang hobbynya bermusik dan olahraga ini menempuh pendidikan Sekolah Teknik Komunikasi Surabaya, lulus tahun 1985 dan S1 Teknik Trunojoyo Bontang. Pelatihan yang pernah diikuti terkait Dana Pensiun antara lain Manajemen Pengawasan Dana Pensiun yang diselenggarakan oleh Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI) pada November 2016. Soejono diangkat sebagai Dewan Pengawas Dana Pensiun Pupuk Kalimantan Timur yang mewakili Peserta sejak 16 Juli 2016.

4. Drs. AGUNG WIDODO, Ak. (Wakil Pendiri)

Menjabat sebagai Ketua Pengurus Yayasan Kesejahteraan Hari Tua Karyawan Pupuk Kaltim (YKHT-PKT) sejak 2016 dan Koordinator Project Financing di Pupuk Kaltim. Pria yang lahir di Mojokerto ini punya ciri khas tersendiri dalam berkomunikasi, selalu ada tawa yang membuat suasana serius jadi sedikit lebih santai. Agung Widodo merupakan alumni Universitas Brawijaya Fakultas Ekonomi Manajemen lulus tahun 1991 dan menyelesaikan pendidikan S2 MM Universitas Gajah Mada lulus tahun 2008.  

Diangkat sebagai Dewan Pengawas Dana Pensiun Pupuk Kalimantan Timur yang mewakili Peserta sejak 16 Juli 2016. Pelatihan yang pernah diikuti terkait Dana Pensiun antara lain Manajemen Pengawasan Dana Pensiun yang diselenggarakan oleh Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI) pada November 2016

PENGURUS

Ir. SURYA MADYA (Direktur Utama)

Jabatan terakhir di PT Pupuk Kaltim sebelum ditunjuk sebagai Direktur Utama Dana Pensiun menggantikan Ezrinal Azis adalah sebagai General Manager SDM yang diembannya sejak Desember 2014. Berbagai jabatan strategis pernah dipercayakan kepadanya antara lain : Sekretaris Perusahaan dan Direktur Utama Yayasan Kesejahteraan Hari Tua (YKHT) Pupuk Kaltim.

Surya Madya lahir di Samarinda dan merupakan alumni dari jurusan/program Manajemen Universitas Trisakti Jakarta yang lulus tahun 2005. Diberi amanah sebagai Direktur Utama Dana Pensiun sejak 1 Agustus 2016.

Dra. YULIANA SUNARSIH, Ak. (Direktur Keuangan, Kepesertaan & Umum)

Sebagai Staff di Direktorat Komersil sejak Januari 2014 hingga Juli 2016 Yuliana Sunarsih sebelumnya pada Pebruari 2008 menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Kaltim Daya Mandiri. Berpengalaman menjadi Kepala Bagian Administrasi Keuangan YKHT sejak tahun 2001-2005 membuat Ibu yang energik ini dipercaya oleh Manajemen Pupuk Kaltim sebagai Direktur Keuangan merangkap Kepesertaan & Umum Dana Pensiun Pupuk Kaltim mulai 1 Agustus 2016.

Pada Agustus 2014 Yuliana mengikuti pelatihan Manajemen Umum Dana Pensiun & Ujian Standar Profesi Dana Pensiun yang diselenggarakan oleh Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI). Yuliana Sunarsih lahir di Jogjakarta dan lulus dari jurusan Akuntansi Universitas Gajah Mada tahun 1990

Bergabung Bersama Kami di Twitter!