You are here

Laporan Kinerja DP-PKT Tahun 2012

Rapat Pertanggung-jawaban kinerja Pengurus DP-PKT tahun 2012 bersama Dewan Pengawas dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2013 bertempat di ruang rapat lantai 3 PT Pupuk Kaltim Bontang.

Rapat dipimpin oleh Ketua Dewan Pengawas DP-PKT Bp Ir. Jusri Minansyah dan dihadiri oleh anggota Dewan Pengawas lainya yaitu Ir. Ansorullah, Ir. Sempu Wilyanto, Ir. Yoilos Rafli dan Ir. Surya Madya selaku Sekretaris Dewan Pengawas. Adapun dari Direksi DP-PKT hadir lengkap Ir. Abdullah Matadji selaku Direktur Utama, Zubaedi selaku Direktur Investasi dan Dra Sri Mujiah selaku Direktur Keuangan dan Kepesertaan serta hadir beberapa staff DP-PKT.

Setelah mendengarkan pokok-pokok laporan oleh Direktur Utama dan laporan detil tentang kepesertaan dan keuangan disampaikan oleh Direktur Keuangan & Kepesertaan, serta pemaparan laporan investasi disampaikan oleh Direktur Investasi. Mengingat DP-PKT pada tahun 2012 Laporan Keuangan telah diperiksa oleh KAP Noor Salim, Nursehan & Sinarahardja dan Portofolio Investasi oleh KAP Junaedi, Chairul & Subiyakto, dan kedua KAP tersebut memberikan opini wajar dalam semua hal yang material dan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang mengatur Investasi dan Arahan Pendiri, maka Dewan Pengawas menyetujui atas kinerja DP-PKT tahun 2012.

Pada tanggal 14 Februari 2013 di ruang rapat lantai 3 PT Pupuk Kaltim, Pendiri bersama anggota Direksi lainnya (Pendamping Pendiri) setelah mendengarkan paparan Pengurus DP-PKT dan kesimpulan Pengawasan oleh Ketua Dewan Pengawas, maka Pendiri telah memberikan pelepasan tanggung jawab (acquit et de charge) kepada Pengurus dan Dewan Pengawas atas Kinerja DP-PKT tahun 2012 dan mengesahkan Laporan Kinerja tahun 2012.

Beberapa pengarahan Pendiri dalam rapat tersebut antara lain  Pengurus agar melakukan efisiensi biaya-biaya operasional DP-PKT, Pengurus harus tetap memperhatikan keseimbangan penempatan dana investasi pada portofolio yang ada dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian (prudent) dan mentaati prinsip-prinsip Good Pension Fund Governance (GPFG) dan Amanah dalam menjalankan kegiatan DP-PKT.

Secara lengkap laporan kinerja tahun 2012 baik posisi Pendanaan, Kepesertaan, Portofolio Investasi, Neraca, Aktiva Bersih dan Hasil Usaha sebagaimana pada tabel-tabel. Sebagai informasi tambahan bahwa sampai dengan triwulan pertama tahun 2013 bahwa Rasio Kecukupan Dana dari Dana Pensiun Pupuk Kaltim mencapai 101,61%.

 

Bergabung Bersama Kami di Twitter!